Selamat datang di blog joey

Jumat, 17 November 2017

Roti Bakar yang Dapat Memicu Kanker


Saat dingin atau sarapan, makan roti bakar memang enak ya. Tekstur yang agak garing dan renyah dengan filling kesukaan kita. Tapi, sudah tahu belum kalau ada roti bakar yang menyebabkan kanker?

Dilansir dari Dailymail. ada beberapa kriteria roti bakar yang menyebabkan kanker sehingga sebaiknya dihindari. Menurut European Food Safety Authority mengatakan bahwa manusia sekarang banyak menjatuhkan dirinya dalam resiko kanker dengan mengonsumsi makanan yang mengandung acrylamide.

Kandungan ini terdapat dalam kopi instant atau makanan prosesan yang dimasak dalam suhu tinggi. Bila Anda adalah penggemar roti bakar, sebaiknya juga waspada dengan makanan ini. Apalagi kalau Anda adalah penggemar roti bakar yang dipanggang hingga agak kecoklatan atau hangus.

Warna pekat coklat dan hitam itu mengandung acrylamide yang beresiko meningkatkan potensi kanker. Bila Anda menyukai roti bakar, masaklah dengan warna yang kuning keemasan. Namun kebanyakan pembuat roti bakar masih menggunakan banyak mentega pula sehingga kandungan kolesterolnya tinggi dan warnanya kuning menggoda.

Bila Anda ingin lebih sehat, panggang roti dengan warna kekuningan tanpa butter atau mentega, selanjutnya baru oleskan unsalted butter secukupnya dan tambahkan topping favorit Anda. Metode memasak dengan warna kuning keemasan ini juga dianjurkan pada beberapa makanan seperti kentang dan aneka gorengan.

Bila Anda sudah terlanjur sering mengonsumsi makanan olahan yang warnanya nyaris hangus, coba lebih banyak minum air putih, detoks smoothies dan olahraga agar bisa membantu tubuh mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Stay healthy, Ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar