Selamat datang di blog joey

Senin, 20 November 2017

Tips Mencerahkan Leher Hitam dengan Cara Alami


Menjaga kebersihan tubuh memang sudah kewajiban, namun sayangnya terkadang ada beberapa bagian tubuh yang sering luput dari perhatian akibat letaknya yang tak terjangkau tangan atau tidak terlihat mata, seperti area punggung leher. Akibat letaknya yang berada di bagian belakang, tanpa sadar area ini sering terlewatkan dalam perawatan kebersihan. Bagi kamu yang terbiasa berkendara dengan motor, atau habis menikmati liburan di wilayah pantai, area leher perlu mendapat perhatian lebih. Karena tumpukan keringat dan paparan sinar UV yang terus menerus menerpa, secara perlahan akan membuat warna kulit di area ini menjadi lebih gelap bahkan terlihat belang dengan punggung. Duh, kalau sudah begini, penampilan saat mengenakan pakaian dengan punggung terbuka bisa tidak maksimal, deh. Nah, sebelum makin sulit diperbaiki, yuk mulai rutin merawat area leher agar kembali cerah dengan mengandalkan produk berbahan alami berikut ini.

Olive Oil dan Perasan Lemon

Cara ampuh pertama yang bisa kamu lakukan untuk mencerahkan area punggung leher adalah dengan mengandalkan air perasan lemon dan Extra Virgin Olive Oil. Campurkan 1 sendok makan Extra Virgin Olive Oil dan 1 sendok air perasan lemon, lalu balurkan ke bagian leher secara merata setiap malam sebelum tidur. Biasanya hasil perawatan ini bisa kamu lihat setelah 1 bulan.

Lemon yang memiliki kandungan vitamin C memiliki kemampuan alami untuk mencerahkan kulit, sedangkan olive oil akan bantu melembapkan dan menjaga kekencangan tekstur kulit berkat kandungan antioksidan. Selain itu sifat Olive Oil yang tidak menyumbat pori-pori akan membuat produk ini menyerap sempurna ke dalam lapisan kulit dan memberi efek lembut di permukaan kulit.

Cuka Apel



Cuka apel atau Apple Cider Vinegar memang punya aroma yang kurang menyenangkan, tapi kamu bisa memperoleh banyak manfaat baik dari bahan alami yang satu ini, salah satunya adalah kemampuan cuka apel dalam mencerahkan kulit. Coba campurkan 2 sendok makan cuka apel dengan 4 sendok makan air. Setelah bahan ini tercampur dengan baik, celupkan kapas dan sapukan pada bagian leher dan belakang leher, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kandungan cuka apel dikenal mampu menyeimbangkan pH kulit, sehingga tampilan kulit akan terlihat lebih glowing dengan alami. Selain itu cuka apel juga memiliki kandungan malic acid yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit, sehingga permukaan kulit akan terlihat lebih cerah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap setiap kali kamu selesai melakukan perawatan ini ya, karena kandungan cuka apel cenderung membuat kulit menjadi kering dan dehidrasi.

Aloe Vera Gel



Lidah buaya merupakan bahan alami yang punya banyak khasiat untuk kesehatan rambut, dan kulit kamu. Nah, bahan ini juga bisa kamu gunakan untuk mengembalikan warna kulit di area leher. Caranya juga cukup sederhana, kamu tinggal memanfaatkan gel dari lidah buaya dan usapkan secara perlahan dengan gerakan menekan lembut, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Lidah buaya memiliki kandungan Aloesin, yang mampu membantu kulit kembali cerah karena menghambat aktivitas enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit. Selain itu lidah buaya juga punya kemampuan dalam melembapkan dan menutrisi kulit berkat kandungan vitamin, mineral dan asam lemak.

Suplemen Vitamin E
Selain baik dikonsumsi secara oral, kapsul suplemen Vitamin E yang kamu miliki juga dapat memberi hasil yang efektif jika digunakan untuk mencerahkan area leher. Caranya, ambil 3-4 kapsul suplemen Vitamin E kamu, lalu tusuk dan tuangkan isinya ke dalam mangkuk. Selanjutnya kamu tinggal mengusapkannya di area leher dan lakukan gerakan memijat selama beberapa menit agar kandungannya menyerap ke dalam kulit dan biarkan semalaman. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Vitamin E akan menghambat enzim Tirosinase yang berfungsi membentuk melanin yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit, selain itu vitamin E juga mampu menghidrasi kulit karena senyawa ini bersifat humektan yang dapat mempertahankan kelembapan kulit.

Shea Butter

Secara rutin setiap malam sebelum tidur, coba aplikasikan organic shea butter, atau cocoa butter pada area leher yang sudah dibersihkan. Lakukan gerakan memijat selama 3-4 menit, lalu diamkan semalaman.

Shea butter dan cocoa butter dikenal memiliki kandungan pelembap yang tinggi, sehingga kulit akan tetap terhidrasi dan ternutrisi. Selain itu tingginya kandungan asam lemak akan menjaga tekstur kulit tetap lembut bahkan mencerahkan warnanya berkat kandungan vitamin E dan A yang membantu proses dipegmentasi.

Mengandalkan bahan alami sebagai perawatan tubuh bisa menjadi salah satu pilihan terbaik, khususnya bagi kamu yang memiliki reaksi sensitif pada beberapa kandungan kimia maupun fragrance yang banyak terdapat dalam produk skin care di pasaran. Namun perlu diingat, bahan alami cenderung memberikan hasil perawatan yang lebih lambat. Sehingga dibutuhkan sikap konsisten agar hasilnya dapat kamu rasakan. Tapi saat hasil sudah mulai terlihat, biasanya bahan alami cenderung memberi efek permanen dan tanpa efek samping jika digunakan dalam jangka panjang. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar