Selamat datang di blog joey

Senin, 25 Juni 2018

Cara Mendapat Pinjaman Dana Tunai & Pengaturan Anggarannya saat Puasa


Saat ini, alih-alih berhemat, pengeluaran bulanan maupun harian di bulan puasa justru lebih besar. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk mencari pinjaman dana tunai yang bisa diajukan dengan cepat dengan syarat yang mudah. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman ini, berikut syarat dan anjuran pengaturan anggarannya saat puasa.

Penuhi Syarat-syaratnya

Cara pertama tentu dengan memenuhi persyaratan yang harus disertakan saat mengajukan pinjaman. Kunjungi laman resminya di internet karena pengajuan bisa dilakuakn secara online. Syarat termudah biasanya hanya berupa salinan identitas seperti KTP dan punya rekening bank karena pinjaman akan dikirim melalui transfer rekening.

Selain itu, usia Anda harus berada dalam kisaran 21-55 tahun, WNI (yang dibuktikan dengan syarat berupa KTP tadi), punya pekerjaan dan penghasilan yang dibayarkan ke rekening, dan tinggal atau bekerja di wilayah kerja lembaga bank pemberi pinjaman.

Jadi, Anda tidak perlu memusingkan BPKB motor, sertifikat rumah, NPWP, atau kartu kredit agar bisa mengajukan pinjaman ini. Anda juga tidak perlu khawatir ada barang yang disita karena tidak ada barang yang harus Anda jaminkan. Paling tidak, hanya membayar denda keterlambatan jika sampai terjadi penunggakan. Sangat mudah bukan?

Lakukan Pendaftaran

Jika syarat mudah tersebut sudah Anda miliki, segera lakukan pendaftaran di laman internet yang Anda gunakan untuk mencari syarat mengajukan pinjaman. Anda akan diminta untuk menentukan nominal pinjaman yang Anda butuhkan. Setelah formulir tersebut diisi lengkap, klik ‘Kirim Formulir’.

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu konformasi yang tidak akan memakan waktu lebih dari 24 jam. Konfirmasi ini akan dikirim ke alamat pos-el yang Anda sertakan bersama informasi data diri lainnya pada lembar formulir tadi.

Verifikasi dan Tanda Tangan Kontrak

Setelah konfirmasi persetujuan sudah diterima, staf bank pemberi pinjaman dana tunai akan menghubungi Anda ke tempat tinggal yang juga sudah Anda sertakan dalam formulir. Tanpa perlu survei rumah atau usaha apa yang Anda jalankan, Anda bisa langsung menandatangani kontrak asli pinjaman tersebut.

Kemudian, tidak butuh waktu lama, uang yang ingin Anda pinjam (sesusai yang tertera dalam kontrak), langsung dikirim ke nomor rekening Anda. Berapa plafon pinjaman yang bisa diajukan? Sangat besar, yaitu Rp20 juta. Nominal yang cukup memadai untuk berbagai kebutuhan mendesak dan bulan puasa bukan? Sedangkan tenor maksimalnya 20 bulan.

Atur Anggarannya dengan Bijak

Nah, jika pinjaman sudah didapat, jangan lantas berfoya-foya karena menganggap pinjaman ini sebagai durian runtuh. Anda harus mengaturnya dengan bijak, untuk apa saja dana pinjaman tersebut akan Anda alokasikan. Ada 3 pos penting yang perlu Anda perhatikan agar mendapat alokasi khusus dari uang tersebut.

Pertama, belanja kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan minuman untuk berbuka dan sahur. Sebaiknya, pilih menu sederhana atau seperti hari biasa. Kedua, pengeluaran bulanan seperti tagihan listrik, SPP anak, dan pesantren kilat. Ketiga, pengeluaran tak terduga seperti pengobatan karena ada anggota keluarga yang sakit sampai renovasi dapur dan kamar mandi.

Syarat-syaratnya sangat mudah untuk dipenuhi bukan? Begitupula jika Anda mengikuti contoh pengaturan anggaran tersebut, kondisi finansial Anda dijamin akan kembali sehat. Cara termudah mengajukan pinjaman dana tunai ini hanya bisa Anda peroleh dari Bank Amar. Untuk informasi lebih lanjut,coba akses laman resmi bank ini di tunaiku.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar